Senin 11 Jan 2016 14:44 WIB

Roma Siap Pulangkan Spaletti

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Luciano Spaletti
Foto: Football Transfer
Luciano Spaletti

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma yang sempat tampil ganas di awal-awal musim, kini mereka harus puas berada di klasemen paruh musim Liga Italia Serie A dengan perolehan 34 poin. Mereka teringgal tujuh dari pemuncak klasemen yang dihuni oleh Napoli.

Hal ini terjadi, setelah Roma mengalami penurunan performa pada akhir-akhir ini. Bahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dan empat kali seri. Akibatnya, karier pelatih Roma, Rudi Garcia diujung tanduk, lantaran manajemen Il Lupi sudah merencanakan pergantian pelatih.

Kabar akan berakhir Rudi Garcia sebagai pelatih Roma semakin santer saat petinggi Roma, Presiden James Pallotta dan direktur Mauro Baldissoni di Miami. Sky Sport Italia memberitakan jika Roma akan memanggil kembali Luciano Spaletti untuk menggantikan Garcia sebagai arsitek Roma di sisa musim.

Bahkan Spalletti menjadi kandidat terkuat dibanding beberapa kandida lainnya, seperti Marcelo Bielsa dan Fabio Capello. Apalagi saat ini Spaletti tengah menganggur, setelah  masa baktinya tak diperpanjang oleh manajemen Zenit St. Petersburg pada akhir musim lalu.

Spalletti sendiri sebenarnya bukanlah nama asing untuk publik Ibu Kota Italia tersebut. Karena, pelatih berusia 56 tahun tersebut sempat menjadi pelatih Roma dalam kurun waktu empat tahun atau tepatnya pada musim 2005 hingga 2009.

Bersama Serigala Ibukota, pria yang pernah menjadi pemain Empoli itu  sukses mempersembahkan dua gelar juara Coppa Italia musim 2006-2007 dan 2007-2008. Manajemen Roma tentu berharap dapat mengulangi kesuksesan itu, jika benar mereka merekrut kembali Spaletti.

Sementara di ajang Liga Champions, Francesco Totti dan kawan-kawan berhasil melaju ke babak 16 besar. Sayangnya pada babak 16 besar mereka bertemu dengan raksasa Spanyol, Real Madrid.

Roma dijadwalkan akan menjadi tuan rumah terlebih dulu di Stadion Olimpico pada Kamis (18/2). Kemudian pada leg kedua akan berlangsung di Santiago Bernabeau pada Rabu (9/3) mendatang.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Juventus Juventus 6 3 3 0 9 9 12
3 AC Milan AC Milan 6 3 2 1 14 7 11
4 Inter Inter 6 3 2 1 13 6 11
5 Torino Torino 6 3 2 1 10 2 11
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
لَقَدْ اَرْسَلْنَا رُسُلَنَا بِالْبَيِّنٰتِ وَاَنْزَلْنَا مَعَهُمُ الْكِتٰبَ وَالْمِيْزَانَ لِيَقُوْمَ النَّاسُ بِالْقِسْطِۚ وَاَنْزَلْنَا الْحَدِيْدَ فِيْهِ بَأْسٌ شَدِيْدٌ وَّمَنَافِعُ لِلنَّاسِ وَلِيَعْلَمَ اللّٰهُ مَنْ يَّنْصُرُهٗ وَرُسُلَهٗ بِالْغَيْبِۗ اِنَّ اللّٰهَ قَوِيٌّ عَزِيْزٌ ࣖ
Sungguh, Kami telah mengutus rasul-rasul Kami dengan bukti-bukti yang nyata dan kami turunkan bersama mereka kitab dan neraca (keadilan) agar manusia dapat berlaku adil. Dan Kami menciptakan besi yang mempunyai kekuatan, hebat dan banyak manfaat bagi manusia, dan agar Allah mengetahui siapa yang menolong (agama)-Nya dan rasul-rasul-Nya walaupun (Allah) tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Mahakuat, Mahaperkasa.

(QS. Al-Hadid ayat 25)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement