Rabu 02 Mar 2016 06:00 WIB

Alqaidah Retas Situs Pemerintah India

Rep: c23/ Red: Bilal Ramadhan
peretas
peretas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alqaidah telah menyusup dan meretas sebuah situs pemerintah India, Selasa (1/3). Saat menguasai situs tersebut, Alqaidah menyerukan umat Islam di sana untuk bangkit dari 'tidur' mereka dan bergabung dalam aksi jihad global.

"Mengapa umat Islam dari India sama sekali tidak ada yang berjihad? Bagaimana Anda bisa tetap tertidur ketika umat Islam dunia telah tersadar?," tulis Alqaidah, seperti dikutip situs The Telegraph.

Seruan tersebut dikabarkan ditulis oleh kepala cabang Asia selatan Alqaidah di India Sub-Continent (AQIS). Ia bertanya mengapa 172 juta Muslim di India tidak bangkit untuk jihad di pertempuran Timur Tengah dan tempat-tempat lain.

Meskipun menjadi negara mayoritas Hindu, India memiliki populasi Muslim terbesar ketiga di dunia. Selain Alqaidah, milisi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) juga kerap berjuang dan mempropaganda penduduk Muslim India untuk bergabung dengan kelompoknya.

Namun Muslim India memang telah lama dikabarkan kebal terhadap seruan-seruan dari kelompok radikal seperti Alqaidah dan ISIS.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
مَآ اَفَاۤءَ اللّٰهُ عَلٰى رَسُوْلِهٖ مِنْ اَهْلِ الْقُرٰى فَلِلّٰهِ وَلِلرَّسُوْلِ وَلِذِى الْقُرْبٰى وَالْيَتٰمٰى وَالْمَسٰكِيْنِ وَابْنِ السَّبِيْلِۙ كَيْ لَا يَكُوْنَ دُوْلَةً ۢ بَيْنَ الْاَغْنِيَاۤءِ مِنْكُمْۗ وَمَآ اٰتٰىكُمُ الرَّسُوْلُ فَخُذُوْهُ وَمَا نَهٰىكُمْ عَنْهُ فَانْتَهُوْاۚ وَاتَّقُوا اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ شَدِيْدُ الْعِقَابِۘ
Harta rampasan (fai') dari mereka yang diberikan Allah kepada Rasul-Nya (yang berasal) dari penduduk beberapa negeri, adalah untuk Allah, Rasul, kerabat (Rasul), anak-anak yatim, orang-orang miskin dan untuk orang-orang yang dalam perjalanan, agar harta itu jangan hanya beredar di antara orang-orang kaya saja di antara kamu. Apa yang diberikan Rasul kepadamu maka terimalah. Dan apa yang dilarangnya bagimu maka tinggalkanlah. Dan bertakwalah kepada Allah. Sungguh, Allah sangat keras hukuman-Nya.

(QS. Al-Hasyr ayat 7)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement