Rabu 02 Mar 2016 18:46 WIB

'Kasper Schmeichel Lebih Hebat dari Ayahnya'

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini
Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel (tiga kiri), meninju bola saat menghadapi Aston Villa dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Sabtu (16/1).
Foto: EPA/Tim Keeton
Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel (tiga kiri), meninju bola saat menghadapi Aston Villa dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Sabtu (16/1).

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER  --  Leicester City tampil luar biasa musim ini. Baru promosi musim lalu, kini mereka ada di puncak klasemen Liga Primer Inggris di pekan ke-27. Nama penyerang Jamie Vardy dan winger Riyad Mahrez jadi duo yang paling disebut mengangkat Leicester ke puncak.

Namun legenda Tottenham Hotspur Erik Thorstvedt punya pandangan lain. Kiper yang pernah memperkuat Spurs dalam 218 laga ini berujar, sosok penjaga gawang Leicester, Kasper Schmeichel berhak mendapat pujian.

“Dia bagaikan karang yang membantu Leicester mempertahankan kemenangan tim saat unggul,” kata Thorstvedt dikutip dari Sportwitness, Rabu (2/3).

Pensiunan asal Norwegia ini bahkan menilai, Kasper lebih hebat dari sang ayah yang merupakan legenda sepak bola Denmark, Peter Shchemeichel. Dia menilai, Kaseper punya kemampuan natural yang tinggi.

Memang, tidak seperti ayahnya yang punya keahlian dalam memimpin, Kasper menurutnya lebih kalem. Namun, itu tak mengurangi kehebatan kiper 29 tahun tersebut.

“Saya pikir memang dia lebih hebat dari ayahnya. Bedanya Peter dikenal sebagai kiper kelas dunia tapi Kasper tidak, namun sepak bola akan selalu memberikan perkembangan,” kata pemilik tinggi 193 sentimeter ini.

Kasper punya catatan impresif dengan sembilan clean sheets di Liga Primer Inggris musim ini. Catatan mengagumkan lainnya, Kasper baru kemasukan 31 gol dari 28 laga.

Peter Shcmeichel, ayah dari Kasper merupakan penjaga gawang ternama di Liga Inggris. Peter dikenal sebagai kiper berjiwa pemimpin namun temramental. Di Inggris, dia sukses mempersembahkan treble winner untuk Manchester United.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement