Ahad 10 Apr 2016 16:45 WIB

Menyambung Pipa Dakwah 4 KM di Nuu Waar

Red: Agung Sasongko
Presiden Yayasan Al Fatih Kaffah Nusantara (AFKN), Ustaz Fadhlan Gharamatan meninjau lokasi pelaksanaan Program Bantuan Pipanisasi 4 KM di Kampung Jagara, Distrik Walesi, Wamena, Papua, Sabtu Kemarin.
Foto:
Presiden Yayasan Al Fatih Kaffah Nusantara, Ustaz Fadhlan Gharamatan tengah berdialog dengan warga Kampung Tulima, Distrik Wamena, Papua.

Sejak lama, Ustaz Fadhlan menaruh perhatian penting pada infrastruktur pendukung dakwah di Nuu Waar (Papua). Mulai dari, bagaimana ia memulai dakwah di suku pedalaman dengan sabun mandi yang menginspirasi itu. Belum aktivitas lain yang dilakukannya guna membantu geliat dakwah di sana.

Sebelumnya, Ustaz mengirimkan bantuan sarana peribadahan masjid di Tolikara. Juga puluhan sapi kurban yang menjangkau daerah pedalaman seperti Kampung Jagara,  Air Garam, dan Walesi di Wamena.

Menariknya, sapi kurban yang diserahkan tidak hanya diperuntukan untuk kalangan Muslim tetapi juga non-Muslim.  “Biar semua menikmati daging kurban,” kata Ustaz yang dianugerahi penghargaan Tokoh Perubahan Republika.

Kini, Ustaz Fadhlan bersama AFKN melanjutkan bantuan berupa pembangunan pipanisasi di wilayah pegunungan Tengah Jayawijaya yang meliputi, Jagara, Suku Air Garam, Tulima, dan Walesi.

Mengapa pipa?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement