Ahad 10 Apr 2016 23:31 WIB

Spurs dan MU Masih Nihil Gol di Babak Pertama

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Liga Primer Inggris.
Foto: Wonderpunter
Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON --  Babak pertama Manchester United brehasil menahan imbang Tottenham Hotspur di Stadion White Hart Lane, Ahad (10/4). Meski laga berjalan sengit, tapi kedua tim tak sekalipun menciptakan tembakan akurat. Akibatnya kedua kesebelasan harus rela menyudahi 45 menit pertama tanpa gol.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Manchester United tak sungkan untuk langsung menyerang lini pertahanan tim tuan rumah. Hasilnya, saat pertandingan baru berjalan 11 menit skuat Iblis Merah nyaris unggul lebih dulu melalui Mensah. Sayangnya tembakanya masih bisa dihalau oleh pemain belakang Spurs, dan hanya menghasilkan sepakan pojok.

Pada pertengahan babak pertama, giliran tim tuan rumah berbalik menekan. Peluang emas pun menghampiri Spurs di menit ke-27 lewat pemain sayap Erick Lamela. Mantan pemain AS Roma itu mendapatkan kesempatan emas mencetak gol saat dirinya berdiri sendirian di mulut gawang namun sundulannya masih menyamping tipis dari tiang gawang.

Spurs yang berambisi meraih kemenangan untuk menjaga kans juara Liga Premier Inggris kembali mendapatkan kesempatan untuk menjebol gawang Iblis Merah. Berawal dari penetrasi yang dilakukan oleh Harry Kane di dalam kotak penalti Manchester United. Namun usahanya tidak bisa disempurnakan dengan baik oleh Lamela melalui umpan matangnya.