Kamis 19 May 2016 16:36 WIB

Kronologi Ledakan di Mal Gandaria City

Rep: c39/ Red: Bilal Ramadhan
Ledakan Gas (ilustrasi)
Foto: en.trend.az
Ledakan Gas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Telah terjadi ledakan di di Restauran Korea Cup Bob, lantai LG Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (19/5) sekitar pukul 10.00 WIB. Kejadian tersebut mengakibatkan 13 orang luka-luka dan kini sudah dibawa ke Rumah Sakit Pusat Pertamina, Kebayoran Baru.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta mengatakan, kejadian tersebut berawal saat anggota Security Phisik Dinamika (SPD) Syafrudin melakukan patroli di sekitar TKP, tepatnya sekitar lima meter dari Restoran Cup Bob yang sedang direnovasi.

Dari toko kosong yang berada di sebelahnya, Syafrudin mencium bau gas. Ia pun langsung melaporkan hal tersebut ke pihak safety Gandaria City. Menindaklanjuti laporan tersebut, kemudian tiga orang pihak safety Mal Gandaria City mendatangi toko kosong tersebut.

Namun, setibanya mereka di depan restoran tersebut, terjadi ledakan yang diduga berasal dari pipa gas sentral Mal Gandaria City tersebut. “Saat mengecek, terjadilah ledakan tersebut yang mengakibatkan 13 orang luka, terdiri atas tujuh luka berat dan enam luka ringan,” kata Kompol Purwanta.