Kamis 02 Jun 2016 19:55 WIB

Lippi Dukung Saham Klub Italia Dilego ke Investor Cina

Rep: Febrian Fachri/ Red: M Akbar
Mantan pelatih Juventus, Marcello Lippi.
Foto: AP Photo
Mantan pelatih Juventus, Marcello Lippi.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan pelatih tim nasional Italia Marcello Lippi mendukung rencana sejumlah klub Italia untuk melepaskan sahamnya kepada investor asal negeri tirai bambu Cina. Menurut Lippi, hal itu menjadi salah satu langkah tepat karena niat pengusaha Cina untuk membeli saham klub Italia itu ingin membuat klub lebih berprestasi.

''Saya paham para penggemar sepak bola Italia ragu untuk menerima saham dari Cina. Tapi tidak perlu khawatir. Para pengusaha (Cina) ini datang dengan tujuan membuat klub Italia kembali berjaya,'' kata Lippi, dikutip dari Football Italia, Kamis (2/6).

Saat ini ada dua klub yang diambang pelepasan saham kepada investor Cina yakni Inter Milan dan AC Milan. Inter dikonfirmasi oleh presiden klub Erick Thohir tengah menjajal kesepakatan untuk melepaskan saham mayoritas sekitar 60-70 persen saham. Salah satu peminat I Nerrazurri adalah kelompok pengusaha Suning Commerce Group.

Sementara AC Milan juga tengah dalam pembicaraan menjual saham kepada salah satu kelompok pengusaha yang juga dikenal kuat di Cina.