REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pembangunan Jaya Ancol terus berinovasi agar kawasan rekreasi di Ancol tidak hanya dikenal di Indonesia, melainkan juga hingga ke luar negeri.
Manager Corporate Communications PT Pembangunan Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan, salah satu media promosi yang terus ditingkatkan ialah laman resmi.
"Sebisa mungkin update sehingga seluruh masyarakat domestik dan internasional bisa lihat perkembangan Ancol," ujarnya kepada Redaksi Republika di Putri Duyung Cottege, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (17/7).
Tidak hanya itu, Ancol, lanjutnya juga kerap mengikuti sejumlah event internasional demi mengenalkan Ancol ke dunia luar. Alhasil, ia katakan, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara terus mengalami kenaikan setiap tahunnya, di mana didominasi dari turis Timur Tengah.
"Wisman saat ini, lebih banyak dari Timur Tengah, dan itu pasti ada di area Ancol dan rata-rata keluarga sekitar 10-15 persen," katanya menambahkan.
Manajer Marketing Taman Impian Jaya Ancol Olivia Henrietta menambahkan, jumlah kenaikan pengunjung sejak awal tahun sudah hampir menyentuh angka delapan juta orang. Meski wisman timur tengah mendominasi jumlah wisman yang hadir, namun ada kecenderungan adanya peningkatan jumlah wisman dari Cina dan juga negara-negara Eropa.