Senin 20 Jun 2016 21:23 WIB

Besok Langit Jakarta Diprediksi Cerah

Red: Karta Raharja Ucu
Matahari bersinar terik (Ilustrasi)
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Matahari bersinar terik (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika memprakirakan cuaca Jakarta akan cerah berawan hingga berawan, Selasa (21/6) pagi dan malam harinya. Kecuali di Kepulauan Seribu yang berpotensi hujan ringan pada pagi hari.

Hujan ringan akan terjadi di Jakarta pada Selasa (21/6) siang seperti di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur sedangkan hujan sedang diprediksi mengguyur Jakarta Utara, demikian siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (20/6).

Di kawasan Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek), BMKG memprediksi akan cerah berawan, Selasa (21/6) pagi. Siang harinya berpotensi hujan ringan di Depok, sedangkan hujan sedang di Bekasi dan Bogor. Pada malam harinya, Bodetabek diprediksi diguyur hujan ringan.

Untuk wilayah Indonesia lainnya, hujan lebat akan terjadi di wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Maluku, Maluku Utara dan Papua Barat pada Selasa (21/6). Selanjutnya, pada Selasa (21/6) gelombang laut dengan tinggi 1,25-2,5 meter akan terdapat di Selat Malaka bagian utara, perairan timur Kepulauan Simeulue-Meulaboh, perairan barat Kepulauan Nias-Mentawai, perairan Bengkulu hingga barat Lampung dan Selat Sunda bagian selatan.