Ahad 17 Jul 2016 05:59 WIB

Leicester Buru Witsel untuk Gantikan Kante

Rep: Bambang Noroyono / Red: Israr Itah
Axel Witsel
Foto: REUTERS/Laurent Dubrule
Axel Witsel

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Juara Liga Primer Inggris Leicester City dikabarkan mengincar gelandang Zenit Saint Petersburg, Axel Witsel. Perburuan pemain asal Belgia itu menyusul langkah Leicester yang teah melepas gelandang N'Golo Kante ke Chelsea pada Sabtu (16/7).

Gazzetta Dello Sport mengabarkan, pelatih Claudio Ranieri melihat Witsel pantas sebagai pengganti Kante.

"Leicester berharap untuk bergerak cepat dalam pencarian pemain setelah Kante menuju Chelsea," demikian laporan tersebut seperti dilansir Sky Sport, Ahad (17/7).

Usai membawa Leicester juara Liga Inggris 2015/16, Kante sepertinya menghendaki untuk mencari pengalaman bersama klub lain.

Meski hanya berkutat di Liga Inggris musim depan, namun Chelsea berhasil membawanya ke Stamford Bridge. Kante menjadi pemain anyar kedua bagi Chelsea pada musim panas ini.

Akan tetapi, lepasnya Kante dari Leicester menyisakan pekerjaan rumah bagi kepelatihan Ranieri menjelang musim mendatang.

Sebagai juara liga dan akan berlaga di Liga Champions, kualitas pemain musim mendatang mesti lebih baik dari musim lalu. Itu mengapa, Leicester memilih Witsel yang dianggap sebagai pengganti yang pantas untuk mengisi kekosongan pos yang selama ini diisi Kante.

Witsel diincar sejumlah klub besar. Salah satunya Inter Milan.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement