Jumat 29 Jul 2016 21:09 WIB

Gerindra: Sandiaga Uno Sosok yang Tepat

Rep: Hasanul Rizqa/ Red: Teguh Firmansyah
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Partai Gerindra disebut sudah memantapkan pilihan mengenai siapa calon yang akan diusung dalam ajang pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik mengungkapkan, Sandiaga Uno merupakan sosok yang tepat dipilih partai berlambang kepala burung garuda itu.

Dia menjelaskan, hal itu termasuk dalam keputusan yang diambil di Rapat Koordinasi Nasional di Bogor, Jumat (29/7) ini. Taufik menjelaskan beberapa poin yang dilihat sebagai keunggulan Sandiaga dalam penilaian Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. “Iya benar (Sandiaga Uno diusung) Gerindra. Sudah (diputuskan) di Rakernas itu,” kata M Taufik saat dihubungi, Jumat (29/7).

Selain Sandiaga, ada dua nama lain yang ditawarkan. Di antaranya, Yusril Ihza Mahendra dan Sjafrie Sjamsoeddin. Taufik memaparkan, Sandiaga dipilih lantaran berasal dari internal Gerindra. “Lebih pada kalangan internal lah. Semuanya kan pintar. Ketiga-tiganya bagus, pintar. Beradab, santun. Cuma kan kebetulan ke internal. Ada kebanggaan,” ucapnya.

Baca juga, Resmi Dicalonkan Gerindra, Sandiaga Uni Merapat ke PKS.

Berbeda dengan Taufik, Sufmi Dasco Ahmad justru menegaskan, Partai Gerindra belum menentukan pilihan siapa cagub yang akan diusung di Pilgub DKI Jakarta nanti. Hal itu disampaikan anggota DPR RI itu saat dikonfirmasi terpisah malam hari ini, Jumat (29/7). “Belum,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu, Jumat (29/7). (Hasanul Rizqa)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement