Selasa 02 Aug 2016 02:33 WIB

Anies Baswedan Sibuk Urusi Burung Peliharaan

Rep: Andrian Saputra/ Red: Esthi Maharani
Anies Baswedan (ilustrasi)
Foto: Republika/ Rendra Purnama
Anies Baswedan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Selepas dicopot dari jabatannya, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan kembali sibuk mengisi hari-harinya dengan merawat burung-burung peliharaannya. Dikediamannya, Anies punya beberapa burung berkicau.

Selama menjabat sebagai menteri, Anies tak punya waktu untuk hobinya itu. Burung-burung peliharaannya tak terurus. Hingga terpaksa beberapa ekor burung kesayangannya ia berikan pada teman-temannya.

"Saya suka burung, selama ini waktunya mepet enggak sempet ngurus, nah sekarang ada waktunya saya ngurus. Dulu punya banyak sekarang harus kumpulkan lagi, banyak yang saya berikan ke teman-teman karena nggak sempet ke urus, dari pada sakit kan," kata Anies seusai menghadiri resepsi pernikahan putri Wali Kota Surakarta, F.X. Hadi Rudyatmo di Surakarta, Senin (1/8) malam.

Dua puluh bulan jadi mentri, Anies digantikan Muhadjir Effendy dalam reshuffle kabinet kerja Jokowi-JK Jilid II pada Rabu (27/7). Pasca reshuffle kata dia banyak kolega yang datang, berkunjung ke rumahnya.