Rabu 03 Aug 2016 16:42 WIB

Gerindra: Duet Maut Risma-Sandi Imbangi Calon Pejawat

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Achmad Syalaby
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (kiri) dan pengusaha Sandiaga Uno (kanan) yang digadang-gadang akan menjadi pasangan kuat di Pilkada DKI 2017.
Foto: Republika/Mardiah
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (kiri) dan pengusaha Sandiaga Uno (kanan) yang digadang-gadang akan menjadi pasangan kuat di Pilkada DKI 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerindra membuka kemungkinan koalisi dengan partai lain dalam menyiapkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI 2017. Dalam koalisi tersebut akan dihitung dan diatur mana yang akan menempati posisi sebagai bakal cagub dan cawagub.

"Gerindra sudah mengutus Sandiaga Uno. Kalau nanti kans-nya sebagai cagub atau cawagub tidak masalah," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada Republika.co.id, Rabu (3/8).

Dari koalisi tersebut nanti akan dilihat bagaimana peluangnya dan strategi mana yang kesempatan menangnya paling besar. Saat ditanya tentang kemungkinan Sandiaga berpasangan dengan kader PDI Perjuangan Tri Rismaharini, dia pun memberi respons positif. "RASA (Risma-Sandi), duet maut kalau benar jadi," kata dia.

Menurut Dasco, Risma adalah sosok yang berpotensi mengimbangi pejawat (incumbent). Risma pun sudah teruji kualitasnya. Wali Kota Surabaya tersebut dinilai memiliki nyali dan keberanian besar. Sementara Sandi mengantongi manajerial ekonomi kerakyatan yang bagus.