Ahad 07 Aug 2016 08:51 WIB

Saran Risma untuk Calon Kepala Daerah PDIP di Aceh

Red: Agung Sasongko
Wali Kota, Tri Rismaharini
Wali Kota, Tri Rismaharini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Jangan remehkan anak kecil saat masa kampanye karena mereka bisa jadi juru kampanye yang efektif bagi orangtuanya. Lebih penting lagi, apabila sudah menjabat jangan sampai lupa dengan masyarakat yang telah memilih.

Demikian sejumlah nasihat politik yang disampaikan kader PDIP yang juga Walikota Surabaya Tri Rismaharini kepada para kader saat pengarahan di rapat kerja daerah DPD PDIP Aceh di Banda Aceh, Sabtu (6/8).

“Jangan meremehkan anak kecil. Yang kampanye anak-anak kecil. Jadi jangan remehkan anak kecil. Saya kalau lagi jalan atau pas sedang mengontrol di lapangan, anak-anak minta salam dan cium tangan. Saya tanya mereka kamu sudah cium tangan ibu kamu belum. Saya pernah berkumpul dengan ribuan anak, ribuan anak itu minta salaman.  Anak jadi jurkamnya kita. Betul lo. Saya buktikan itu,” ujar Risma kepada ratusan peserta rakerda.

Risma juga meminta agar spirit gotong royong dihidupkan kembali di setiap daerah. Dalam kesempatan itu, dia menceritakan bagaimana dia menggerakkan warga di sejumlah kampung di Surabaya.