Jumat 19 Aug 2016 11:50 WIB

Golkar: Bergabungnya PDIP, Keuntungan untuk Ahok

Rep: Umi Nur Fadilah/ Red: Bilal Ramadhan
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Foto: Foto : Mgrol_76
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pejawat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Politisi Partai Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa tidak mempermasalahkan langkah calon yang akan diusungnya dalam Pilkada DKI 2017 mendatang itu.

Sebagai salah satu partai yang sudah berikrar mendukung Ahok, Agun menilai, masuknya PDIP justru akan menguntungkan. "Buat kami kalau PDIP masuk, sebuah keuntungan yang besar buat Ahok, bukan buat Golkar," kata dia di Jakarta, Jumat (19/8).

Alasannya, Agun menerangkan, Ahok akan jauh lebih mudah memenangkan kontestasi dalam Pilkada DKI 2017. Sebab, menurutnya, partai yang mengusungnya akan semakin kuat. "Jadi tambah ringan dalam perjuangkan. Tapi yang paling diuntungkan Ahok sendiri," ujar Agun.

Ia meyakini, ideologi Partai Golkar dan PDIP tidak ada yang berbenturan. Ia berujar, Golkar merupakan partai pluralis yang tak pernah mempermasalahkan ras, suku, dan agama. "Kita sudah final soal Pancasila. Kita terima demokrasi solusi untuk ksejahteraan rakyat," jelasnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement