Selasa 06 Sep 2016 10:56 WIB

Sukabumi Sambut Kirab Api PON 14 September

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
Pasukan membawa Api Obor PON 2016 menuju Gedung Walikota Cirebon, Jawa Barat, Senin (5/9). (Republika/ Wihdan)
Foto: Republika/ Wihdan
Pasukan membawa Api Obor PON 2016 menuju Gedung Walikota Cirebon, Jawa Barat, Senin (5/9). (Republika/ Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi akan menerima kirab api pekan olahraga nasional (PON) XIX Jawa Barat pada Rabu (14/9) mendatang. Rencananya, kirab api PON akan kembali melanjutkan perjalanan ke Kota Sukabumi dan Kabupaten Cianjur.

"Saat ini kami tengah mempersiapkan penyambutan kirab api PON," terang Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri kepada wartawan Selasa (6/9). Pelepasan kirab api PON telah dilakukan di Indramayu pada Senin (5/9) lalu.

Menurut Iyos, jadwal penerimaan kirab api PON di Sukabumi pada 14 September nanti. Kirab api PON tersebut berawal dari Bogor melalui Kecamatan Cicurug, Parangkuda, Cibadak, Cikembar, Warungkiara, Bantargadung, dan Palabuhanratu.

Pada saat di Palabuhanratu ungkap Iyos, akan dilakukan penyambutan secara seremonial oleh pemkab di Alun-Alun Palabuhanratu. Selepas itu kirab api PON akan melanjutkan perjalanan ke Kota Sukabumi melalui rute Palabuhanratu, Warungkiara, Bantargadung, Cikembar, Gunungguruh, dan berakhir di Kota Sukabumi.