Rabu 07 Sep 2016 22:15 WIB

Istana Kepresidenan Yogyakarta Jadi Destinasi Wisata Sejarah

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Yudha Manggala P Putra
Istana Kepresidenan Yogyakarta
Foto: kepustakaan-presiden.perpusnas.go.id
Istana Kepresidenan Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Dinas Pariwisata DIY akan mendorong Istana Kepresidenan Yogyakarta menjadi satu paket daya tarik destinasi wisata sejarah dan budaya. Paket wisata  adalah Benteng Vredeburg, Istana Kepresidenan Yogyakarta,  Museum Sonobudoyo dan Keraton Yogyakarta.

Hal itu dikemukakan Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata DIY Aria Nugrahadi di ruang kerjanya, Rabu (7/9). ‘’Itu bisa one day trip.Kami akan lakukan koordinasi secepatnya agar nantinya masyarakat bisa berkunjung ke Istana Kepresidenan Yogyakarta. Yang jelas itu akan sangat menarik,’’ tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan dari aspek kepariwisataan, Istana Kepresidenan Yogyakarta memiliki daya tarik yang besar. Hal itu dikarenakan Istana Kepresidenan Yogyakarta bukan hanya aset sejarah di DIY, namun juga aset penting NKRI.

"Tentunya Dinas Pariwisata DIY bersama stakeholder dan industri pariwisata akan follow up informasi yang disampaikan oleh Kepala Istana Kepresidenan Yogyakarta bahwa istana tersebut boleh untuk umum,’’tuturnya.