Rabu 21 Sep 2016 15:57 WIB

Puluhan Orang Unjuk Rasa, Minta KPUD DKI Tolak Pendaftaran Ahok

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bayu Hermawan
Demo menolak Ahok
Foto: Dadang Kurnia
Demo menolak Ahok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puluhan orang yang mengatasnamakan masyarakat miskin kota mendatangi Kantor KPUD DKI Jakarta di Jalan Salemba Raya, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (21/9).

Mereka meminta KPUD DKI Jakarta menolak pendaftaran Ahok-Djarot yang akan maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Massa mengancam akan mendatangkan demonstran lebih banyak lagi jika permintaannya diabaikan. Massa tersebut mengaku tidak suka dengan gaya kepemimpinan Ahok yang senang menindas rakyat kecil.

"Hari ini kita menyatakan dengan tegas dan akan mendatangkan massa lebih banyak lagi untuk menolak pemimpin yang senang menindas rakyat kecil," kata koordinator aksi, Budi Mitun.

Budi melanjutkan, akan terus melakukan aksi sampai terpilih pemimpin DKI yang pro terhadap rakyat kecil. Meski begitu, Budi mengklaim massa yang melakukan aksi tidak memihak calon mana pun dan bersikap netral. "Kita tidak akan berhenti sampai terpilih gubernur yang lebih pro rakyat kecil. Kami menolak gubernur tukang gusur," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement