Jumat 23 Sep 2016 11:16 WIB

Tito: Pilkada Jangan Halalkan Segala Cara

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani
Kapolri Jenderal Tito Karnavian
Foto: ROL/Wisnu Aji Prasetiyo
Kapolri Jenderal Tito Karnavian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian mengatakan penyelenggaraan Pilkada DKI Jakarta menjadi barometer Pilkada serentak 2017 di 100 daerah lainnya. Tito pun meminta agar semua pihak terkait mendukung pelaksanaan Pilkada DKI 2017 hingga terselenggara secara sukses, aman, dan lancar.

"Saya minta semua pihak untuk menjadi barometer untuk pemilu yang demokratis di Indonesia. Kalau Jakarta ini demokratis maka otomatis menjadi etalase bagi yang lain," kata Tito usai upacara serah terima jabatan Kapolda di Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (23/9).

Ia juga mendorong KPU, Panwaslu, para pasangan calon, aparat keamanan, media dan masyarakat mendorong dan mendukung demokrasi yang betul-betul sehat di Jakarta. Ia juga mengingatkan agar tim sukses dan para pendukung calon peserta pilkada agar bersaing secara sehat.

"Kita tunjukkan di Jakarta bahwa kita mampu berdemokrasi secara sehat. Jangan menghalalkan segala cara ya, termasuk kekerasan, tidak perlu juga ada isu-isu yang black campaign seperti masalah suku, agama, ras," kata Tito.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement