Ahad 16 Oct 2016 17:48 WIB

Ibrahimovic Akui Mourinho Yakinkan Dirinya Gabung ke MU

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
Zlatan Ibrahimovic dan Jose Mourinho (kanan)
Foto: REUTERS/Hannah McKay
Zlatan Ibrahimovic dan Jose Mourinho (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mengakui dirinya sebenarnya tidak tertarik untuk hijrah ke Old trafford pada tahun lalu. Namun, kedatangan Jose Mourinho di MU telah mengubah pikirannya. “Ada pembicaraan tentang saya datang ke MU tahun lalu, itu benar. Tapi saya tidak percaya itu, karena itu bukan momen yang tepat," ungkap Ibrahimovic, dilansir dari ESPN, Ahad (16/10).

Iblis Merah menyelesaikan musim lalu dengan duduk di posisi kelima klasemen Liga Primer di bawah asuhan pelatih Louis van Gaal. MU pun tidak berkompetisi di Liga Champions musim ini. Hal itu tampaknya membuat Ibra sempat tak berminat untuk merumput di Manchester. 

Namun, Mourinho rupanya berhasil membujuk striker asal Swedia itu untuk berubah pikiran. Saat Mou berbicara kepadanya, Ibra mengatakan, ia sudah merasa diyakinkan. “Dia tidak perlu bicara banyak untuk meyakinkan saya. Cukup menelepon saya dan mengatakan 'dengar, saya menunggumu di Manchester', dan saya akan datang," lanjutnya. 

Pemain berusia 35 tahun itu mengatakan, ia sudah mencicipi kesuksesan selama bekerja sama dengan Mourinho saat mereka berada di  Inter Milan. Keduanya mengamankan gelar selama musim 2008/2009. Karena itu, Ibra merasa mereka sudah berbagi mentalitas kemenangan. 

Ibrahimovic mengatakan, ia percaya bahwa 50 persen dari sepak bola adalah soal mental. Karena itu, menurutnya, persiapan mental akan membuat pemain lebih mudah. “Ini bukan hanya tentang seberapa baik kemampuan anda. Jika anda tidak memiliki bagian mental, anda tidak siap untuk dunia ini,” tambahnya.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا تَدْخُلُوْا بُيُوْتَ النَّبِيِّ اِلَّآ اَنْ يُّؤْذَنَ لَكُمْ اِلٰى طَعَامٍ غَيْرَ نٰظِرِيْنَ اِنٰىهُ وَلٰكِنْ اِذَا دُعِيْتُمْ فَادْخُلُوْا فَاِذَا طَعِمْتُمْ فَانْتَشِرُوْا وَلَا مُسْتَأْنِسِيْنَ لِحَدِيْثٍۗ اِنَّ ذٰلِكُمْ كَانَ يُؤْذِى النَّبِيَّ فَيَسْتَحْيٖ مِنْكُمْ ۖوَاللّٰهُ لَا يَسْتَحْيٖ مِنَ الْحَقِّۗ وَاِذَا سَاَلْتُمُوْهُنَّ مَتَاعًا فَاسْـَٔلُوْهُنَّ مِنْ وَّرَاۤءِ حِجَابٍۗ ذٰلِكُمْ اَطْهَرُ لِقُلُوْبِكُمْ وَقُلُوْبِهِنَّۗ وَمَا كَانَ لَكُمْ اَنْ تُؤْذُوْا رَسُوْلَ اللّٰهِ وَلَآ اَنْ تَنْكِحُوْٓا اَزْوَاجَهٗ مِنْۢ بَعْدِهٖٓ اَبَدًاۗ اِنَّ ذٰلِكُمْ كَانَ عِنْدَ اللّٰهِ عَظِيْمًا
Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu memasuki rumah-rumah Nabi kecuali jika kamu diizinkan untuk makan tanpa menunggu waktu masak (makanannya), tetapi jika kamu dipanggil maka masuklah dan apabila kamu selesai makan, keluarlah kamu tanpa memperpanjang percakapan. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mengganggu Nabi sehingga dia (Nabi) malu kepadamu (untuk menyuruhmu keluar), dan Allah tidak malu (menerangkan) yang benar. Apabila kamu meminta sesuatu (keperluan) kepada mereka (istri-istri Nabi), maka mintalah dari belakang tabir. (Cara) yang demikian itu lebih suci bagi hatimu dan hati mereka. Dan tidak boleh kamu menyakiti (hati) Rasulullah dan tidak boleh (pula) menikahi istri-istrinya selama-lamanya setelah (Nabi wafat). Sungguh, yang demikian itu sangat besar (dosanya) di sisi Allah.

(QS. Al-Ahzab ayat 53)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement