Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Muslim AS Beli Lahan Bekas Gereja untuk Pusat Kegiatan Islam

Rabu 19 Oct 2016 17:40 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Dwi Murdaningsih

Komunitas Muslim di AS

Komunitas Muslim di AS

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, BROOKLYN -- Asosiasi Muslim Amerika yang berbasis di Brooklyn, New York, pekan lalu baru saja membeli sebuah lahan yang dulunya berfungsi sebagai gereja Katolik di Pennsylvania. Gereja Katolik ini sudah diutup sejak awal tahun 2016.

 

“Pemilik baru dari gereja ini sekarang adalah tetangga kita yang sudah ada di Levittown Parkway sejak 1991. Mereka dikenal secara luas sebagai orang-orang yang beriman, berpendidikan dan bermoral baik,” kata juru bicara Keuskupan Agung Philadelphia, Ken Gavin, dilansir dari ibtimes.

Dibentuk pada tahun 1980, Asosiasi Muslim Amerika bertujuan untuk memenuhi kebutuhan religius dan spiritualitas masyarakat Muslim di Amerika Serikat. Asosiasi ini mengajarkan tentang kebudayaan Islam, pendidikan Islam kepada anak-anak, remaja maupun orang dewasa. Serta, mendukung komunitas Muslim secara finansial dan spiritual.

Untuk mewujudkan hal itu, asosiasi berupaya membangun, membeli atau menyewa bangunan seperti bangunan seperti kuil ataupun masjid untuk dijadikan pusat kegiatan Islam tersebut. Demikian pula halnya dengan pembelian gereja Katolik ini.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile