Selasa 01 Nov 2016 08:45 WIB

Fahri Minta Jokowi Tonton Video Provokatif Ahok

 Tokoh Politik Fahri Hamzah
Foto: MGROL75
Tokoh Politik Fahri Hamzah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta Presiden Joko Widodo menyaksikan video-video Basuki Tjahaja Purnama yang bernada provokatif. Ia khawatir Presiden Jokowi yang memiliki standar rasa bahasa yang baik belum pernah menonton.

"Saya harap besok kalau ada yang jumpa presiden @Jokowi bagus membawa video-video Basuki," ujar Fahri lewat kicauan di Twitter, semalam.

Dengan begitu, kata ia, Presiden Jokowi bisa melihat ada yang ganjil dalam video-video tersebut. Meski Fahri ragu Jokowi ataupun Prabowo memiliki waktu untuk menyaksikan video tersebut.

"Saya juga yakin bahwa baik Pak @jokowi maupun Pak @prabowo tidak punya waktu untuk nonton," katanya.  "Tapi ternyata viral melalui media sosial telah  menciptakan perasaan bersama yang mengeras."

Menurut Fahri, video-video Basuki memang provokatif terhadap kelompok mayoritas.  Ada banyak kelompok moderat yang terus berusaha meyakinkan kelompok yang agak keras.

Baca juga, Video Ahok: Anda Dibohongi Alquran Surat Al-Maidah 51 Viral di Medsos.

Tapi akhirnya, yang moderat justru membuat kesimpulan bahwa video-video itu memang persoalan. Sampailah, kata Fahri, pada video terakhir yang telah melampaui batas yakni soal tafsir Alquran surat Al Maidah 51

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement