Selasa 22 Nov 2016 14:47 WIB
Liga Champions

Dani Alves: Kami Cari Kemenangan di Markas Sevilla

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Dani Alves
Foto: EPA/JOSE MANUEL VIDAL
Dani Alves

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek kanan Juventus, Dani Alves mengaku tidak terkejut dengan perkembangan yang dicapai Sevilla dalam beberapa tahun terakhir. Sevilla menjelma menjadi tim kuat di Eropa. Tapi, pemain yang namanya dikenal saat membela Sevilla ini menegaskan bahwa Juventus siap mengalahkan mereka.

Juventus akan bertandang ke markas Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (23/11) dini hari WIB, dalam lanjutan Grup H Liga Champions.

"Pertandingan tersebut jelas akan menentukan bagi kami dan juga mereka. Tapi, kami di sini untuk mencari kemenangan dan bukan hasil imbang," kata pemain asal Brasil, dikutip Football Italia, Selasa (22/11).

Sevilla kini memimpin klasemen sementara Grup H dengan nilai 10 diikuti oleh Juventus (8), Olympique Lyon (4), dan Dinamo Zagreb (0). Tim asuhan Jorge Sampaoli akan lolos ke fase 16 besar jika setidaknya mereka mampu menahan imbang Si Nyonya Tua.

Sedang tim asuhan Massimiliano Allegri juga bakal memastikan tiket ke babak berikutnya seandainya memenangkan laga ini atau Lyon gagal mengatasi Dinamo Zagreb.

Alves menyadari tak mudah bagi Juventus untuk mengatasi Sevilla yang tampil solid. Dari empat laga, Sevilla belum kebobolan.

"Pelatih mereka Jorge Sampaoli adalah sosok luar biasa. Mereka juga memiliki pemain hebat dan struktur manajemen yang hebat," kata pemain asal Brasil, dikutip Football Italia, Selasa (22/11).

Alves menyebut klub asal kota Andalusia, Spanyol itu memiliki struktur yang mendukung perkembangan klub. Pemain berusia 32 tahun ini menuturkan, saat pertama datang ke Sevilla pada 2002, situasinya masih jauh berbeda. Saat itu, Sevilla masih belum mampu membayar mahal gaji para pemain mereka.

"Saya datang setelah bermain cukup bagus bagi timnas junior Brasil. Saya merasa terhormat bisa menjadi bagian dari proyek klub ini," ujar dia. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement