REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa menggulirkan kampanye akhir tahun bertajuk "HUMANESIA, mereka keluarga kita". Kampanye tersebut dilatarbelakangi atas predikat insan sosial yang melekat dalam diri setiap manusia.
"Melekatnya predikat insan sosial di setiap manusia inilah membuat Dompet Dhuafa selalu yakin dan optimis terwujudnya masyarakat harmonis dan berdaya bukanlah mimpi. Semangat itu pula yang membuat Dompet Dhuafa meluncurkan kampanyr akhir tahun bertajuk 'HUMANESIA, mereka keluarga kita' " kata Direktur Utama Dompet Dhuafa filantropi, Imam Rulyawan, Kamis (24/11) di Jakarta.
Melalui HUMANESIA Imam.menjelaskan, Dompet Dhuafa mengajak masyarakat untuk tak henti membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung, para dhuafa.
Terlebih situasi negeri di beberapa daerah tengah tertimpa bencana seperti banjir dan longsor. Hal tersebut dapat menggugah rasa kemanusiaan.
"Dalam.kondisi bencana, orang yang mampu pun bisa jadi orang dhuafa karena kehilangan harta benda. Apa lagi orang yang tadinya dhuafa. Mereka jelas butuh bantuan karena mereka keluarga kita" ungkap imam.
Seiring denhan digulirkan kampanye 'HUMANESIA', Dompet dhuafa menyajikan delapan program unggulan. Kedelapan program tersebut yakni Sahabat Berbagi Harapan, Beasiswa Anak Hebat, Hemodiabisa, Terima Kasih Ibu, Garut Bangkit, Tebus Ijazah, Berbagi Hak Gizi dan Detak Harapan.
Dari kedelapan program tersebut beberapa diantaranya adalah program reguler Dompet Dhuafa. Program Hemodiabisa misalnya, Dompet Dhuafa memiliki layanan mesin cuci darah yakni Hrmodiabisa untuk pasien dhuafa di RS. Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa di Bogor, Jawa Barat.
"Banyak sekali orang yang mengalami gagal ginjal lantaran tiada biaya berobat. Melalui prigram HemodiaBisa, mencoba menolong mereka di RS. Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa bagi pasien kurang mampu." Jelas imam.
Dompet Dhuafa mempersiapkan berbagai layanan untuk mempermufah masyarakat meluaskan aktivitas kebijakan selama kampanye HUUMANESIA ini .Dompet Dhuafa menghadirkan kemudaban menunaikan donasi melalui kanal perbankan, QR Code, e-money, dan puluhan konter di beberapa mall dan pusat perbelanjaan di JABODETABEK.
"Sejatinya kampanye HUMANESIA ini mengajak publik untuk tidak mengenal waktu dalam berbuat kebaikan. Ia bisa kapanpun, tidak harus dibulan Ramadhan saja, misalnya. Bagaimanapun, semangat berbuat kebaikan dan kepedulian harus senantiasa menggelora kapanpun". Pungkas Imam.