REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi, Imam Rulyawan, mengakui, memang pihaknya sengaja menggulirkan kampanye Humanesia ini pada akhir tahun. Dengan kampanye ini, Dompet Dhuafa berharap publik atau masyarakat dapat tetap menjaga semangat untuk berbagi, termasuk saat memasuki akhir tahun.
''Sejatinya kampanye Humanesia ini mengajak publik untuk tidak mengenal waktu dalam berbuat kebaikan. Dia bisa kapanpun, tidak harus di bulan Ramadhan saja, misalnya. Selain itu diharapkan dana dari donatur bisa tergali secara optimal dan semangat berbaginya sama dengan bulan lain,'' tutur Imam, Kamis (24/11).
Kampanye Humanesia ini memiliki delapan program unggulan. Program tersebut antara lain, Sahabat Berbagi Harapan, Beasiswa Anak Hebat, Hemodiabisa, Terima Kasih Ibu, Garut Bangkit, Tebus Ijazah, Berbagi Hak Gizi, dan Detak Harapan.
Selain itu, target penerima manfaat dari kampanye ini mencapai 250 ribu orang. Sementara target donasi yang bisa dihimpun dari masyarakat diharapkan mencapai 33 miliar rupiah, dari rentang akhir November 2015 hingga awal Januari 2017.