Jumat 02 Dec 2016 16:25 WIB

Sumarsono Tinjau Monas, Doakan Massa Aksi Selamat Sampai Rumah

Red: Nur Aini
Foto aerial ribuan umat Islam melakukan zikir dan doa bersama saat Aksi Bela Islam III di kawasan Bundaran Bank Indonesia, Jakarta, Jumat (2/12)
Foto: Republika/Prayogi
Foto aerial ribuan umat Islam melakukan zikir dan doa bersama saat Aksi Bela Islam III di kawasan Bundaran Bank Indonesia, Jakarta, Jumat (2/12)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksana Tugas DKI Jakarta Soni Sumarsono meninjau Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat usai aksi doa bersama yang berlangsung pada Jumat (2/12) hari ini.

Berdasarkan pantauan, sekitar pukul 14.30 WIB, setelah massa membubarkan diri, Sumarsono dengan didampingi sejumlah ajudannya berjalan kaki menuju Monas. Di perjalanan, sejumlah massa yang masih berjalan kaki di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan menghampiri Sumarsono sekaligus mengajak bersalaman dan berfoto bersama. Ajakan salaman dan foto bersama itu pun disambut oleh Sumarsono.

Kepada sejumlah peserta doa bersama yang masih tersisa di sekitaran Monas, dia pun berpesan agar selalu berhati-hati di perjalanan pulang ke rumah masing-masing. "Hati-hati di jalan pulang. Semoga semuanya selamat sampai di rumah masing-masing," kata Sumarsono di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat.

Setelah bertemu dengan sejumlah massa, dia juga mengecek kondisi posko kesehatan yang berada tidak jauh dari mimbar atau panggung utama. Selain itu, dia pun mengecek kantong-kantong sampah yang sudah mulai ditumpuk di Kawasan Monas, tepatnya di pintu masuk barat daya. "Tugas kami (Pemprov DKI) kan memang melayani masyarakat. Jadi, kami berikan pelayanan sebaik-baiknya. Sampah-sampah sudah dibersihkan, posko kesehatan juga tadi bekerja optimal, dan lain-lain, semuanya bekerja dengan baik," ungkap Sumarsono.

Sementara itu, Kawasan Monas saat ini sudah nampak bersih dari sampah-sampah yang berserakan. Para petugas kebersihan dan beberapa unit mobil penyapu jalan (road sweeper) terus bekerja membersihkan seluruh lokasi tersebut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement