Rabu 14 Dec 2016 17:44 WIB

Emil Minta Dibuatkan Polsek Baru di Kecamatan Mandalajati

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Ilham
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (Republika/Edi Yusuf)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meminta kepada Kepala Polrestabes Bandung yang baru, Kombes Hendro Pandowo, untuk membuat Polsek Mandalajati. Menurut Emil, sampai saat ini warga Kecamatan Mandalajati masih kurang maksimal terlayani.

Warga Mandalajati masih bergantung pada Polsek Antapani. Rencananya, akan dibangun Polsek Mandalajati di Jalan Raya AH Nasution bersamaan dengan pembangunan Alun-Alun Cibiru. "Selama ini mereka (polsek Antapani) harus berbaur beberapa kecamatan jadi satu Polsek," ujar Emil di Markas Polrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Rabu (14/12).

Di tempat yang sama, Kombes Hendro Pandowo menyambut positif permintaan Emil. "Ada beberapa wilayah yang memang tidak tercover polsek," kata Hendro. Pihaknya akan segera memproses keinginan Ridwan Kamil untuk membangun Polsek Mandalajati. Ia akan mensurvei dengan bagian Sarpras Polrestabes Bandung. Setelah itu, akan ditentukan model dan pembangunannya. "Idealnya, satu kecamatan memiliki satu Polsek."

‎Emil menceritakan, awal pertemuanya dengan Kombes Hendro Pandowo saat bertugas di Dirlantas Polda Sulawesi Selatan. ‎"‎Beliau yang bertanggung jawab pertandingan Persib (Final Piala Presiden) di Jakarta. ‎Saya bertemu waktu ada bobotoh yang ditahan di (Polsek) Menteng‎," katanya.

 

Kombes Pol Hendro Pandowo membenarkan cerita Emil. "‎Dulu memang ada dari bobotoh tertangkap karena mabuk," kata Hendro. Bobotoh yang kedapatan mabuk tersebut rencananya akan ditahan di Polsek Menteng. Namun penahanan ditunda setelah Emil datang dan meminta agar bobotoh yang ditangkap segera dibebaskan dengan jaminannya.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement