Kamis 15 Dec 2016 17:23 WIB

Janji Agus Yudhoyono untuk Kaum Perempuan

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono bergerilya dengan menyapa para pedagang di Pasar Tanah Abang, Kamis (1/12)
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono bergerilya dengan menyapa para pedagang di Pasar Tanah Abang, Kamis (1/12)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Hatimurti Yudhoyono berjanji akan lebih memperhatikan kaum perempuan jika memenangkan kontestasi Pilgub DKI 2017. Salah satu yang akan dilakukannya adalah dengan menjadikan Jakarta menjadi kota yang lebih ramah, aman dan nyaman bagi kaum hawa.

"Banyak hal yang kita lakukan. Kita ingin memperhatikan pendidikan mereka (perempuan), kesehatan dan juga akses ke pekerjaan yang juga baik. Kita juga ingin menjadikan Jakarta yang ramah untuk perempuan, aman dan nyaman," kata Agus di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (15/12).

Putra sulung Suisilo Bambang Yudhoyono tersebut juga akan memperbanyak fasilitas-fasilitas umum seperti tempat untuk menyusui. Sehingga, para perempuan yang ada di Jakarta tidak terhenti karirnya, meskipun mereka memiliki anak-anak.

"Disiapkanlah ruang-ruang menyusui di berbagai tempat apakan itu di instansi pemerintah atau fasilitas publik lainnya," ucap Agus.