Sabtu 24 Dec 2016 14:36 WIB

Spartak Inginkan Bek Juventus

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Medhi Benatia
Foto: EPA/JULIAN SMITH
Medhi Benatia

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Klub Rusia Spartak Moskow tengah mempertimbangkan untuk membajak bek Juventus Medhi Benatia pada jendela transfer Januari 2017. Spartak melihat peluang mendatangkan bek asal Maroko tersebut ke Otkrytiye Stadium karena tak terlalu banyak mendapatkan kesempatan merumput.

Dikutip dari Football Italia, Sabtu (24/12), Spartak akan langsung mendekati pemilik Benatia Bayern Muenchen untuk melancarkan tujuan mereka. Musim ini, bek 29 tahun tersebut berkostum Bianconeri dengan status pinjaman.

Juventus punya opsi mempermanenkan Benatia akhir musim nanti dengan uang 17 juta euro (Rp 239 miliar) kepada Muenchen. Namun sejak awal musim, bekas bek AS Roma tersebut kerap kalah bersaing dengan Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini di lini belakang.

Ketika cedera melanda bek-bek Juventus, Benatia tetap saja tak menjadi perioritas karena masih ada pemain muda Daniele Rugani yang lebih disukai pelatih Massimilano Allegri. Musim ini, Benatia baru 10 kali mendapatkan kesempatan berlaga. Jumlah yang lebih sedikit dibandingkan jam bermain untuk Rugani.

Minat Spartak mendatangkan Benatia datang dari pelatih Masssimo Carrera. Pelatih berusia 52 tahun tersebut adalah bekas pelatih tim muda dan asisten pelatih di Juventus. Ia juga kerap memperhatikan kondisi pemain-pemain Bianconeri yang bisa diboyong ke klubnya.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement