Sabtu 04 Feb 2017 02:45 WIB

Sandi Sebut Aburizal Apresiasi Program Kewirausahaan

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Andi Nur Aminah
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memberika keterangan usai bertemu Ketau DPP Parti Golkar, Aburizal Bakrie di kediaman Ical, Jumat (3/2) malam
Foto: Mas Alamil Huda/Republika
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memberika keterangan usai bertemu Ketau DPP Parti Golkar, Aburizal Bakrie di kediaman Ical, Jumat (3/2) malam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno menemui Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) , Jumat (3/2) malam. Sandi mengaku Ical mengapresiasi programnya terkait kewirausahaan.

"Beliau bilang program yang kita usung yang fokusnya ekonomi bukan di politik, jauh lebih bagus dan lebih mengena karena masyarakat ingin ekonomi bergerak," kata Sandi usai pertemuan.

Pertemuan yang dilakukan di kediaman Ical di Menteng, Jakarta Pusat itu diklaim hanya silaturahim dan membahas isu ekonomi secara umum. Sandi mengaku tak ada pembicaraan khusus mengenai Pilkada DKI, meski sebelum Anies-Sandi datang, Prabowo sudah menemui Ical sebelumnya.

Cawagub nomor urut tiga ini menambahkan, Ical menyebut bahwa program kewirausahaan relevan dengan kebutuhan masyarakat terkait penciptaan lapangan pekerjaan. Di sisi lain, program tersebut dinilai suatu bentuk keberpihakan kepada kebijakan yang memihak kepada bangkitnya wirausahawan-wirausahawan dalam negeri.

Namun, lanjut dia, hal itu tak berarti mantan menko perekonomian era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini mendukungnya terkait kontestasi Pilkada DKI. "Bukan soal mendukung, dia bilang itu yang aplikatif sekali, menurut pandangan dia belum pernah ada calon kepala daerah yang bicara kewirausahaan," ujar Sandi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement