Senin 01 Jul 2024 13:34 WIB

Gubernur Kalteng Harapkan Polri Perkuat Falsafah Huma Betang

Polri adalah mitra Pemerintah dan merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayana.

Red: Lida Puspaningtyas
Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dalam acara syukuran selepas upacara Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Senin (1/7/2024).
Foto: Dokumen
Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dalam acara syukuran selepas upacara Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Senin (1/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Kalteng beserta jajaran dan seluruh stakeholders yang selama ini telah mendukung kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Semoga korps Bhayangkara Polri semakin profesional, kamtibmas semakin kondusif, semakin produktif serta selalu berada di garis depan dalam mengayomi masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga

Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur dalam acara syukuran selepas upacara Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Senin (1/7/2024). Gubernur Kalteng itu juga berpesan agar memperkuat semangat persaudaraan, dengan selalu menjunjung tinggi nilai Falsafah Huma Betang.

“Saya ucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara, mari kita tingkatkan sinergi antara Pemerintah, TNI dan Polri, serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan menciptakan Indonesia khususnya Kalimantan Tengah yang aman dan damai,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu mengatakan Polri adalah mitra Pemerintah dan merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga dapat tercipta situasi yang kondusif, aman, dan damai.

“Polri bukan hanya milik Polri semata, namun milik kita semua,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolda Kalteng Djoko Poerwanto mengungkapkan peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini mengusung tema Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.

“Inklusif artinya kita semua mempunyai tanggung jawab bersama,” sebutnya.

Ia berharap di usia ke-78 tahun ini, kehadiran polisi bisa memberikan manfaat dan menjadi lebih baik dalam menjalankan tugas.

“Nanti kita akan melaksanakan Pilkada Serentak, untuk itu saya mengajak kita semua untuk bekerja sama menjaga Kalimantan Tengah aman dan nyaman selama Pilkada berlangsung,” tukasnya.

Acara syukuran turut dihadiri Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo, Komandan Korem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, Ketua TP PKK Ivo Sugianto Sabran dan Sekretaris Daerah Prov Kalteng H Nuryakin. 

photo
 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement