Ahad 18 Aug 2013 18:47 WIB

Usain Bolt Fokus di Nomor 200 Meter

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Fernan Rahadi
Usain Bolt
Foto: Reuters/Paul Hackett
Usain Bolt

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW – Nama besar Usain Bolt dalam dunia olahraga atletik dunia sudah tidak diragukan lagi. Kemunculan sekaligus prestasinya yang mumpuni mampu mendobrak cabang olahraga atletik Jamaika yang beberapa waktu lalu sempat dilanda musibah dengan adanya tiga sprinter yang terbukti menggunakan obat terlarang atau doping.

Bolt berhasil mempertahankan gelar juara dunia tiga kali berturut-turut di nomor 200 meter. Meskipun sempat mengalami cedera di awal musim, catatan waktu sprinter berusia 26 tahun itu masih belum terkalahkan. Selain itu, dalam setiap pertandingan dia selalu tampak tenang dan seolah tahu bagaimana menjadi seorang juara.

“Saya lebih menyukai nomor 200 meter dan nomor itu memang spesialisasi saya, sedangkan untuk nomor 100 meter hanya sekedar iseng dan hiburan bagi penggemar saja,” kata Bolt, dilansir dalam Reuters, Ahad (18/8).

Bolt mengaku akan tetap fokus di nomor 200 meter dan tidak ada niatan untuk menambah gelar baru di nomor lain. Meskipun sudah berkali-kali meraih gelar juara dunia, dia tidak pernah cepat puas dengan pencapaiannya tersebut.

Menurutnya, tiap tahun atlet selalu meningkatkan performanya dengan berlatih lebih keras dan dia selalu menjaga kondisi fisiknya dengan baik serta tidak pernah lelah untuk melakukan evaluasi seusai pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement