Jumat 14 Oct 2016 16:07 WIB

Aher: Menpora Dipastikan Buka Peparnas XV

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Andri Saubani
Ahmad Heryawan
Foto: Republika/Edi Yusuf
Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Upacara pembukaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV akan digelar di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (15/10). Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dipastikan hadir untuk membuka. “Yang dipastikan datang nanti Menpora untuk membuka. Jadi akan dibuka oleh Menpora,” kata Ketua Umum PB PON XIX dan Peparnas XV Ahmad Heryawan, Jumat (14/10).

Heryawan mengatakan, Menteri Koordinator (Menko) bidang Pemberdayaan Perempuan dan Kebudayaan (PMK) Puan sedianya dijadwalkan membuka Peparnas XV, tapi berhalangan hadir karena tengah bertugas. Pria yang akrab disapa Aher ini mengatakan, dirinya akan mendampingi Menpora beserta jajaran panitia lainnya. Ada juga Kapolda Jawa Barat, Pangdam Siliwangi, dan kepala daerah yang sudah diundang.

Rencananya, upacara pembukaan akan digelar mulai pukul 15.30 WIB. Sebelumnya, pada pagi harinya akan ada kirab api Peparnas yang dibawa dari Gedung Pakuan ke Stadion Siliwangi “Paginya ada kirab dari Gedung Pakuan. Kemudian sore pukul 15.30 WIB kita masuk lapangan ini untuk upacara pembukaan," ujarnya.

Pihaknya berharap para gubernur dari masing-masing kontingen yang telah diundang bisa hadir pada pembukaan Peparnas XV. Kehadiran mereka sebagai bentuk partisipasi memeriahkan pesta olahraga empat tahunan tersebut. "Tamu undangan sudah kita undang. Termasuk gubernur dari 33 provinsi. Mudah-mudahan mereka juga sebagimana di PON banyak datang di peparnas juga banyak yang datang," tuturnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement