Jumat 20 May 2011 17:43 WIB

Himpun Dana Pembinaan, Perbasi Rilis RBT

Rep: Agung Sasongko/ Red: Johar Arif
Anggito Abimanyu
Foto: antara
Anggito Abimanyu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Induk olahraga bola basket Indonesia, Perbasi, meluncurkan Ring Back Tone (RBT) guna menghimpun dana pembinaan. "Saya tidak mau ngemis-ngemis mencari dana untuk pembinaan. Melalui peluncuran RBT ini tentu jadi cukup jelas bisnis to bisnisnya. Melalui RBT ini pula kami tidak bingung lagi bagaimana mencetak tim juara," papar Ketua Umum Perbasi, Anggito Abimanyu, dalam sambutannya peluncuran RBT berjudul "Ksatria Basket" di kantor Telkom Pusat, Jakarta, Jumat (20/5).

Lagu RBT tersebut merupakan hasil ciptaan Anggito yang dibantu oleh musisi Dwiki Darmawan, Nugie, dan Duta Sheila On 7. Sesuai dengan namanya, lirik lagu "Ksatria Basket" berisikan pesan semangat pantang menyerah untuk menjadi juara dan menerima apa pun hasil perjuangan dengan ksatria.

Perbasi menggandeng lima operator besar di Indonesia untuk memasarkan RBT ini, yakni Telkomsel, Indosat, Telkom Flexi, XL dan Esia. "Coba bayangkan kalau penggemar basket sampai 100 juta lalu membeli RBT seharga Rp. 5.000, sudah dibayangkan berapa dana yang bisa kami alokasikan untuk pembinaan," kata Anggito.

Dalam kesempatan yang sama, Perbasi juga meresmikan Tim Nasional Putra dan Tim Nasional Basket Putri yang dipersiapkan untuk ambil bagian dalam perhelatan SEA Games 2011 yang akan berlangsung di Jakarta.

"Kami menargetkan untuk putra medali perak, sedangkan putri perunggu. Ya, kita memang harus berusaha keras untuk mencapainya. Perlu diingat, basket sudah menjadi olahraga nomor dua di Indonesia. Kita juga pernah merasakan prestasi tertinggi di Asia. Jadi rasa-rasanya kita bisa mengulangi itu. Tapi tetap kita harus berjuang keras," pungkasnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement