Selasa 09 Dec 2014 11:18 WIB

Lewis Hamilton Ingin Jadi 'Imitasi' Ayrton Senna

Rep: C11/ Red: Erik Purnama Putra
Penyerang Lewis Hamilton.
Foto: Reuters
Penyerang Lewis Hamilton.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pembalap Lewis Hamilton mengatakan targetnya di tahun depan adalah meniru idolanya, Ayrton Senna. Senna merupakan legenda pembalap dunia yang telah meraih tiga kali juara dunia Formula 1.

"Saya selalu ingin meniru Ayrton, jadi sekarang saya sudah dua kali juara dunia dan saya akan bekerja keras untuk mendapatkan gelar juara dunia ketiga," kata Hamilton dilansir dari Eurosport, Selasa (9/12).

Hamilton mengaku gelar juara dunia yang kedua dirasakan sangat berbeda dibandingkan juara dunia pertama pada 2008 lalu. Ia pun menginginkan gelar juara ketiga di musim berikutnya sama persis dengan idolanya.

Pembalap Mercedes tersebut mengatakan. tidak banyak orang yang mendapatkan prestasi juara dunia. Karena itu, ketika mendapatkan kesempatan emas tersebut, ia menyiapkan diri untuk kembali unggul di musim berikutnya.

"Jadi saya dapatkan yang kedua, setelah saya melalui segalanya, saya pikir ini lebih baik dari yang pertama. Saya sangat menikmatinya lebih dari sebelumnya," ujar Hamilton.

Menurut Hamilton. ada berbagai macam masalah yang ia lalui pada musim ini dan itu dianggapnya tidak mudah. Namun, ketika ia dapat mengatasi semuanya, ia mengatakan kesuksesan yang didapat terasa lebih manis.

"Saya melewati tahun yang tidak mudah, tapi secara keseluruhan saya senang. Saya merasa telah berjuang keras, dan saya pastikan untuk mendapatkannya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement