Senin 25 Jul 2016 17:24 WIB

Sean Bertekad Tampil Lebih Konsisten

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: M Akbar
Sean Gelael
Foto: dokpri
Sean Gelael

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST-- Pembalap muda Indonesia Muhammad Sean Gelael bertekad untuk tampil lebih konsisten pada balapan penuh musim perdananya di ajang GP2. Meski beberapa kali balapan sudah melampaui target, pembalap tim Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini, mengaku belum puas dengan pencapaiannya.

Sebelum memulai balap GP2 musim 2016, Sean hanya ditargetkan finis di posisi ke-15 pada setiap balapannya. Namun, Sean beberapa kali sudah memenuhi target dan melebihi harapan dengan mendapatkan poin pertamanya dengan finis ketujuh di sirkuit Baku City dan meraih juara kedua di sirkuit Red Bull Ring.

Pembalap berusia 19 tahun ini pun bersaing di klasemen sementara pembalap dengan menempati posisi ke-13 dengan koleksi 24 poin. Sumbangan poin Sean ini tentu sangat membantu timnya untuk bersaing di klasemen tim. Terlebih rekan satu tim Sean, Mitch Evans juga mendapat poin dengan total 77 poin dari enam seri.

Pada balapan terakhir di sirkuit Hungaroring, Sean memang tidak mendapatkan poin. Namun, dia berhasil finis di posisi kesepuluh pada balapan kedua (sprint race).

Sementara pada balapan pertama (feature) Sean sempat ditabrak pembalap lain di awal balapan yang menyebabkan dia kehilangan banyak waktu untuk mengganti ban. Akibatnya, Sean finis di urutan paling akhir.

Meski demikian, Sean pada balapan ini tetap menunjukkan kegigihannya dengan mencetak waktu tercepat kedua.

''Saya ingin lebih berjuang mulai Hockenheim. Saya ingin balapan ideal yang bisa semakin mengasah kemampuan. Tentu saya juga butuh keberuntungan agar terhindar dari insiden. Mudah-mudahan saya bisa lebih konsisten,'' kata Sean lewat rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (25/7).

Balapan GP2 hanya tinggal menyisakan lima seri lagi. Seri berikutnya akan berlangsung di sirkuit Hockenheim, Jerman pada tanggal 30-31 Juli 2016. Setelah itu, balapan berlanjut di sirkuit SPA Francorchamps, Belgia pada 27-28 Agustus. Satu pekan kemudian, semua pebalap dan tim bersiap untuk tampil lagi di sirkuit Monza, Italia pada 3-4 September.

Dari benua Eropa, balapan pindah ke benua Asia, yakni di sirkuit Sepang, Malaysia tanggal 30 September-2 Oktober. Balapan pamungkas akan digelar di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi  pada tanggal 26-27 November 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement