Jumat 14 Sep 2012 18:51 WIB

Tim Sepak Bola Papua Melaju ke Semifinal

Red: Djibril Muhammad
PON Riau
Foto: riau.go.id
PON Riau

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Tim favorit peraih medali emas Papua melaju ke semifinal cabang sepak bola PON XVIII/2012 setelah laga kedua babak enam besar mengalahkan Kalimantan Timur 4-1 (2-0) di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Riau, Jumat (14/9). Dominasi Papua berlangsung sejak kick off, Jorgen Wayega dkk langsung menggebrak dengan mencetak gol cepat menit ke-3 melalui striker Yohanes Nabar menit 76.

Sedangkan dua gol lainnya dipersembahkan striker Hendrik Makuba menit ke-23 serta dari tembakan spektakuler wing back kiri Mukhlis Arnold Haay dari luar garis gawang pada menit ke-53. Gol balasan Kaltim dicetak Lerby Eliandty menit ke-82.

"Hasil ini seusuai dengan target dan yang jelas penampilan pemain sangat stabil dan terus meningkat. Sebuah perkembangan positif dan kami akan terus bertanding dengan pola cepat dan menyerang," kata manajer tim Papua Mesakh Manibor.

Papua dipastikan lolos ke semifinal sepak bola PON 2012 dengan mengemas nilai sempurna enam hasil dua kali kemenangan. Pada laga enam besar sebelumnya, Papua mengalahkan provinsi Jabar dengan skor 1-0.