Sabtu 06 Sep 2014 04:00 WIB

Ungguli Hamilton, Rosberg Catat Waktu Tercepat

Red: Taufik Rachman
Pebalap Mercedes, Nico Rosberg asal Jerman, melakukan selebrasi usai memenangkan seri GP Monaco di Monaco pada Ahad (25/5).
Foto: Reuters/Max Rossi
Pebalap Mercedes, Nico Rosberg asal Jerman, melakukan selebrasi usai memenangkan seri GP Monaco di Monaco pada Ahad (25/5).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pemuncak klasemen Nico Rosberg memuncaki catatan waktu tercepat dengan mengungguli rivalnya pada persaingan perebutan gelar sekaligus rekan setimnya di Mercedes Lewis Hamilton pada sesi latihan bebas kedua Jumat untuk Grand Prix Italia.

Pebalap Jerman itu, yang unggul 29 angka atas Hamilton di klasemen, mencatatkan waktu terbaik 1 menit 26,225 detik pada awal sesi yang berlangsung selama 90 menit, jauh sebelum Hamilton, yang diganggu masalah-masalah teknis, memasuki trek dengan hanya 30 menit tersisa.

Hamilton, yang berusaha untuk memanfaatkan waktu yang terbuka untuk perbaikan-perbaikan pada sensor-sensor yang menggagalkan timnya menyalakan mesin mobilnya, sedikit demi sedikit mampu menambah kecepatan dan akhirnya mencatatkan torehan waktu hanya tertinggal 0,061 detik dari Rosberg.

Ini merupakan bukti jelas perihal kecepatannya pada hari ini, ketika ia memperlihatkan kecepatan luar biasa pada pagi hari untuk memuncaki catatan waktu sesi latihan pembukaan.