Rabu 21 Sep 2016 20:48 WIB

Jabar dan Jateng Berbagi Satu Emas di Cabang Biliar

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Logo PON XIX 2016 Jabar
Foto: ANTARA News/Sapto Heru Purnomojoyo
Logo PON XIX 2016 Jabar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Jawa Barat (Jabar) kembali mendapatkan satu emas dari cabang olahraga biliar pada nomor bola delapan tunggal putra, melalui Roy Apanco yang digelar di Graha Manggala Siliwangi, Kota Bandung, Rabu (21/9). Sementara, pebiliar asal Jawa Tengah (Jateng) Ricky Yang, keluar sebagai jawara di nomor bola 15.

Pada laga final cabang biliar Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, Roy Apanco mampu mengalahkan pebeliar Kalimantan Selatan (Kalsel) Arun dengan skor 7-5. Sedangkan medali perunggu pada nomor ini diraih Dede Mastriawan dari Sumatra Utara dan Widi Harsoyo dari DI Yogyakarta.

Sejatinya, duel Roy dengan Arun sering terjadi di kejuaran lain. Kali ini, dewi fortuna berpihak pada tuan rumah dan Roy akhirnya mampu keluar sebagai juara. Diwawancarai selepas pertandingan, ia mengaku sangat termotivasi untuk memberikan medali emas pertama untuk Jabar.

“Alhamdulilah ini adalah hasil kerja keras saya dan tim selama ini. Mudah-mudahan medali emas ini menjadi pembuka bagi teman-teman lainnya untuk tetap optimis," kata Roy, Rabu (21/9). Roy mengaku sempat mendapat perlawanan yang cukup sulit dari Arun. Tapi, ia mengatakan, dukungan suporter tuan rumah memberikan suntikan motivasi pada dirinya untuk membalikkan keadaan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement