Sabtu 24 Mar 2012 15:39 WIB

Tim Indonesia Garuda ke Semifinal Piala Axiata

Red: Karta Raharja Ucu
Sony Dwi Kuncoro
Sony Dwi Kuncoro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Putra Indonesia Garuda melangkah ke semifinal Piala Axiata 2012 usai menyingkirkan tim Singapura 3-0 pada perempat final di Lapangan Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu (24/3).

Pebulutangkis senior Indonesia, Taufik Hidayat membuka kemenangan Tim Garuda Indonesia usai menang dua set langsung atas tunggal Singapura, Robin Gonansa, 24-22, 21-15. Pasangan ganda Markis Kido/Hendra Setiawan menggandakan keunggulan Timn Indonesia Garuda setelah menang dari pasangan Terry Yeo/Liu Yi, 21-12, 21-16.

Indonesia Garuda menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga setelah tunggal putra Sony Dwi Kuncoro menggalahkan tunggal kedua Singapura, Huang Chao dengan skor akhir 21-19, 21-6. Pemain asal Surabaya itu mengaku sempat kesulitan mengembangkan permainan meski akhirnya memenangkan pertandingan.

Di babak perdelapan final, Tim Indonesia Garuda mampu mengalahkan Vietnam dengan 3-0. Hanya saja, untuk ganda yang turun bukan pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan namun pasangan Mohammad Ahsan/Bona Septano.

"Hasil yang bagus meski kami belum mendapatkan lawan yang seimbang. Namun, secara fisik dan mental semua pemain telah menunjukkan peningkatan," kata manajer Indonesia Garuda, Feriansyah usai pertandingan.

Dari dua pertandingan yang dilakukan, apresiasi pantas diberikan kepada Sony Dwi Kuncoro. Pemain asal Surabaya ini terus menunjukkan peningkatan kemampuan setelah pada beberapa kejuaraan sebelumnya kurang mendapatkan hasil maksimal.

Selama bertanding, pemain rangking 68 dunia ini terlihat tenang meski lawan yang dihadapi melakukan serangan frontal terutama diawal set pertama. Poin demi poin terus diraih dan akhirnya mampu memenangkan pertandingan dengan dua set langsung.

"Memang kemampuan saya belum maksimal. Baru 70 persen. Tapi saya akan berusaha untuk lebih baik lagi," kata Sony usai pertandingan.

Pebulutangkis 27 tahun itu mengaku, guna mengembalikan kemampuannya, dirinya akan terus mengikuti kejuaraan-kejuaraan sesuai dengan rangking yang dimiliki saat ini.

Meski telah dipastikan lolos ke semifinal, Tim Indonesia Garuda masih menyisakan satu pertandingan yaitu melawan tim Malaysia Leopards, Minggu (25/3). Axiata Cup 2012 merupakan kejuaraan beregu putra pertama yang digelar di Asia dan hadiahnyapun mencapai USD1 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement