Rabu 01 Jun 2016 20:20 WIB

Lagi, Pasangan Indonesia Tumbangkan Ganda Kuat Jepang

Red: Bilal Ramadhan
Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi
Foto: PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah pasangan ganda putri Indonesia, Rizky Amelia Pradipta/Tiara Rosalia telah mengalahkan ganda kuat Jepang peringkat 10 dunia, Shizuka Matsuo/Mami Naito.

Kini pasangan Indonesia lainnya, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi yang berperingkat 23 dunia mampu mengalahkan ganda kuat Jepang lainnya yang berperingkat sembilan dunia, Naoko Fukuman/Kurumi Yunao.

Sejak awal gim pertama, Anggia/Ketut menerapkan pola permainan penuh menyerang atau full attack menghadapi Naoko/Kurumi. Pola permainan ini efektif untuk menekan dan tidak membiarkan Naoko/Kurumi untuk mengembangkan permainannya.

Anggia/Ketut unggul dari 5-2, 13-5, 19-9 dan memenangkan gim pertama dengan 21-12. Anggia/Ketut semakin mendominasi jalannya permainan di gim kedua. Naoko/Kurumi seolah tak mampu menahan gempuran smes-smes kencang dan tajam dari Anggia dan Ketut.

Anggia/Ketut unggul 9-2 dan 11-5 di paruh gim kedua. Perolehan angka Anggia/Ketut semakin tak terkejar dari 16-6, 17-9 dan memenangkan pertandingan dengan 21-10. Di babak kedua, Anggia/Ketut akan melawan unggulan enam dari Korea Selatan, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan.

Di babak kedua, Indonesia memiliki lima wakil. Selain Anggia/Ketut, ada Apriani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto, Rizky Amelia Pradipta/Tiara Rosalia, Rofahadah Supriadi/Fransisca Angelica dan unggulan dua Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمَا جَعَلْنَآ اَصْحٰبَ النَّارِ اِلَّا مَلٰۤىِٕكَةً ۖوَّمَا جَعَلْنَا عِدَّتَهُمْ اِلَّا فِتْنَةً لِّلَّذِيْنَ كَفَرُوْاۙ لِيَسْتَيْقِنَ الَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ وَيَزْدَادَ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِيْمَانًا وَّلَا يَرْتَابَ الَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ وَالْمُؤْمِنُوْنَۙ وَلِيَقُوْلَ الَّذِيْنَ فِيْ قُلُوْبِهِمْ مَّرَضٌ وَّالْكٰفِرُوْنَ مَاذَآ اَرَادَ اللّٰهُ بِهٰذَا مَثَلًاۗ كَذٰلِكَ يُضِلُّ اللّٰهُ مَنْ يَّشَاۤءُ وَيَهْدِيْ مَنْ يَّشَاۤءُۗ وَمَا يَعْلَمُ جُنُوْدَ رَبِّكَ اِلَّا هُوَۗ وَمَا هِيَ اِلَّا ذِكْرٰى لِلْبَشَرِ ࣖ
Dan yang Kami jadikan penjaga neraka itu hanya dari malaikat; dan Kami menentukan bilangan mereka itu hanya sebagai cobaan bagi orang-orang kafir, agar orang-orang yang diberi kitab menjadi yakin, agar orang yang beriman bertambah imannya, agar orang-orang yang diberi kitab dan orang-orang mukmin itu tidak ragu-ragu; dan agar orang-orang yang di dalam hatinya ada penyakit dan orang-orang kafir (berkata), “Apakah yang dikehendaki Allah dengan (bilangan) ini sebagai suatu perumpamaan?” Demikianlah Allah membiarkan sesat orang-orang yang Dia kehendaki dan memberi petunjuk kepada orang-orang yang Dia kehendaki. Dan tidak ada yang mengetahui bala tentara Tuhanmu kecuali Dia sendiri. Dan Saqar itu tidak lain hanyalah peringatan bagi manusia.

(QS. Al-Muddassir ayat 31)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement