Ahad 19 Feb 2012 20:37 WIB

Klitschko Pertahankan Gelar Kelas Berat WBC

Petinju Ukraina, Vitali Klitschko, ketika berlatih di Austria.
Foto: AP
Petinju Ukraina, Vitali Klitschko, ketika berlatih di Austria.

REPUBLIKA.CO.ID,  MUNICH -- Petinju Ukraina Vitali Klitschko masih terlalu tangguh bagi penantangnya Dereck Chisora dan sekaligus secara berturut-turut mempertahankan gelar ke-10 kelas berat WBC nya pada Sabtu waktu setempat.

Setelah sempat diprovokasi oleh petinju Inggris Chisora saat sesi timbang badan, Jumat, petinju Ukraina itu membalas tantangan lawannya itu dengan serangkaian pukulan dahsyat saat pertarungan mereka sebelum memastikan kemenangan angka mutlak 118-110, 118-110 dan 119-111 dari hasil penilaian tiga juri.

"Dia sangat termotivasi, tapi itu tidak mudah, yang saya lihat setiap pukulannya lamban, namun hasil ini saya cukup kecewa karena saya menginginkan pertarungan selesai sebelum ronde ke-12," kata Klitschko.

Sementara itu petinju Inggris Chisora mengatakan bahwa kekalahannya ini karena masalah jam terbang. "Hanya pengalaman yang membuat saya kalah, saya tidak bisa meladeninya, dan saya ingin pertandingan ulang," katanya.

Dengan hasil pertarungan tersebut, kini, Klitschko mencatat rekor 44 kali menang dan dua kali kalah, sedangkan bagi Chisora ini merupakan kekalahan yang ketiga dari 18 pertarungannya.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement