Senin 13 Feb 2017 21:57 WIB

Kapolda Lampung Tekankan Aparat Jaga Netralitas Saat Pilkada

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas polisi Brimob melakukan aksi simulasi pengamanan pilkada (ilustrasi)
Petugas polisi Brimob melakukan aksi simulasi pengamanan pilkada (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Kapolda Lampung Irjen Pol Sudjarno menekankan agar aparat baik TNI/Polri untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan pilkada serentak yang berlangsung pada lima kabupaten/kota di Lampung, Rabu (15/2). Menurut dia, netralitas aparat akan membuat pilkada damai dan kondusif.

“Saya minta aparat TNI/Polri untuk menjaga soliditas dan netralitas agar pelaksanaan pilkada berjalan damai dan lancar,” kata Kapolda Sudjarno pada apel gelar pengalaman pilkada di Bandar Lampung, Senin (13/2).

Ia berharap baik polri maupun TNI untuk mengamankan jalannya pilkada di lima kabupaten/kota di Lampung dengan kekuatan penuh. Untuk meningkatkan keamanan, baik TNI maupun polri untuk tetap satu visi untuk mewujudkan pilkada aman dan damai.

Menurut dia, soliditas dan netralitas aparat TNI dan polri menjadi kunci dalam menciptakan keamanan dan kedamaian dalam pilkada serentak tersebut. Jajaran polri dan TNI telah menyebar ke lima kabupaten yang menyelenggarakan pilkada serentak di antaranya di Kabupaten Pringsewu, Tulangbawang, Lampung Barat, Tulangbawang Barat, dan Mesuji.

Ia berharap aparat tidak terpancing dalam situasi dan kondisi apapun yang memanfaatkan keadaan untuk kepentingan tertentu, sehingga menimbulkan rasa tidak aman dan nyaman dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement