Sabtu 18 Mar 2017 17:06 WIB

Lomba Lari dengan Pakaian Adat akan Digelar di Jakarta

Red: Budi Raharjo
Ketua IA ITB Ridwan Jamaludin
Foto: ist
Ketua IA ITB Ridwan Jamaludin

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sebanyak 1.500 peserta bakal bersaing pada kejuaraan lari bertema 'Pesona Indonesia Synergy Run 2017' di Jakarta pada 26 Maret 2017. Salah satu kategori dalam lomba ini adalah costume run 5K, berlari dengan menggunakan pakaian adat nusantara.

Ketua Panitia Kejuaraan, Abdul Bari‎ mengatakan, peserta yang ingin terlibat pada ajang ini cukup banyak. Bahkan pihaknya sampai menolak calon pendaftar lantaran kuota yang disediakan hanya 1.500 orang.

"Baru delapan hari kami membuka pendaftaran, kuota sudah habis. Animonya begitu luar biasa. Mungkin ke depan jumlah peserta akan ditambah lagi," kata Bari di Jakarta, dalam keterangan tertulisnya.

Rute lomba lari meliputi sepanjang Jalan Sudirman, Jakarta dan digelar bersamaan dengan car free day atau hari bebas kendaraan. Panitia menyiapkan hadiah total senilai Rp 76 juta. ‎Bahkan, kejuaraan yang diinisiasi Ikatan Alumni ITB dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) ini juga memberikan hadiah hiburan berupa tiket penerbangan menuju Singapura.