Senin 27 Mar 2017 15:25 WIB

Gerindra tak Persoalkan Jika PPP Romy Merapat ke Ahok

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Joko Sadewo
Fadli Zon.
Foto: dpr
Fadli Zon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengaku takkan mempersoalkan jika PPP kubu Romahurmuziy mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful di putaran kedua Pilkada DKI.

Fadli tetap yakin, dukungan masyarakat pemilih dari PPP lebih cenderung memilih pasangan yang diusung Partai Gerindra, yakni Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Kita lihat saja nanti. Kalau kita lihat di bawah mereka yang berafiliasi dengan partai Islam cenderung memilih Anies- Sandi," kata Fadli di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (27/3).

Apalagi, kata Fadli, Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta, Abraham Lunggana alias Lulung justru mendukung pasangan Anies-Sandi. Kendati setelahnya, Lulung dipecat oleh Ketua Umum PPP Djan Faridz lantaran dianggap tidak mengikuti AD/ART Partai.

"Pak Haji Lulung juga sebagai Ketua DKI menyatakan diri mendukung Anies Sandi. Yang paling penting kan yang di Jakarta. Yang memilih kan rakyatnya, massanya, elitnya sedikit saja. Namanya juga elit," kata Fadli.

Meski demikian, Fadli mengungkap, komunikasi partainya dengan PPP hingga kini tetap terjalin baik. Sehingga ia memastikan tidak akan mempersoalkan hal tersebut dan tidak mempengaruhi komunikasi antar partai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement