Rabu 26 Apr 2017 10:37 WIB

Mahasiswa AMIK BSI Pontianak Tangkap Peluang Emas Campus Recruitment

Red: Irwan Kelana
AMIK BSI Pontianak menyelenggarakan campus recrutiment.
Foto: Dok BSI
AMIK BSI Pontianak menyelenggarakan campus recrutiment.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- BSI Career Center (BCC) AMIK BSI Pontianak bekerja sama dengan salah satu perusahaan mitra BSI Pontianak yakni PT  Sentrasarana Tirtabening menyelenggarakan Campus Recruitment. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kampus AMIK BSI Pontianak, Jl. Abdurrahman Saleh No.18A, Pontianak, Kamis (20/4/2017).

Seleksi kerja langsung tersebut diikuti sebanyak 154 peserta dari mahasiswa semester enam AMIK BSI Pontianak.  Peluang karir yang disediakan yakni posisi Accountant, Sales Executive, Graphic Designer, 3D Artist, Technician dan Admin. Sebelum tes dilaksanakan,  Direktur Sales & Marketing PT Sentrasarana Tirtabening Budianto Kamaru menjelaskan company profile dan seputar detail produk.

PT  Sentrasarana Tirtabening dengan merek dagang Yuki Water Treatment (YUKI) merupakan perusahaan pengolahan dan penyaringan air pertama di Jakarta. ”YUKI hampir 30 tahun menangani berbagai kebutuhan dan masalah air di perumahan, perkantoran, restoran, rumah sakit, dan pabrik-pabrik, jadi tidak perlu diragukan lagi kualitas produk YUKI,” jelas Budi.

Ia mengajak semua yang hadir untuk serius menjalani tes yang diberikan. Semua peserta harus menjalani beberapa tahapan tes seperti psikotes dan interview. Peserta yang lolos akan dihubungi pihak perusahaan. Tes psikotes dimulai pukul 14.30 WIB,  setelah penyampaian materi oleh Budi, dilanjutkan dengan tes interview hingga pukul 17.20 WIB.

Salah satu peserta,  Rahmi Amran, mahasiswa Prodi Komputerisasi Akuntansi AMIK BSI Pontianak mengaku, kegiatan ini peluang yang bagus bagi mahasiswa semester akhir yang sudah siap kerja setelah lulus. “Saya berharap lolos tes, karena langsung kerja di Jakarta. Ini  sangat cocok bagi saya yang suka merantau,” ungkap Rahmi.

Kepala BCC AMIK BSI Pontianak Reza Maulana menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu wadah untuk penyaluran tenaga kerja berpendidikan baik dari alumni BSI khususnya.

“Yang paling penting mahasiswa kita (BSI) tangkap dulu kesempatan emas ini, karena perusahaan YUKI datang jauh dari Jakarta hanya untuk perekrutan di kampus BSI,” kata Reza.

Ia berharap Kampus BSI Pontianak mampu mengirimkan tenaga kerja yang berkualitas bagi perusahaan yang berskala nasional bahkan internasional seperti perusahaan YUKI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement