Jumat 05 May 2017 17:40 WIB

Tiga Penumpang Perahu Hilang di Perairan Rote

Tim SAR gabungan dan perahu nelayan melakukan pencarian korban kapal tenggelam (ilustrasi)
Foto: Antara/Seno
Tim SAR gabungan dan perahu nelayan melakukan pencarian korban kapal tenggelam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Sebanyak tiga orang penumpang Kapal Motor nelayan tanpa nama yang tengelam di perairan Selat Perairan Do'o, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur dinyatakan hilang dan sedang dalam pencarian tim penyelamat Badan SAR Nasional Kupang.

Kepala Kantor SAR Kupang Ketut Gede Ardana di Kupang, Jumat (5/5) mengatakan, peristiwa itu terjadi pukul 15.45 Wita dimana satu perahu tanpa nama yang ditumpangi 10 orang tengelam di perairan Do'o dalam pelayaran dari Dengka menuju Pulau Rote.

Dalam peristiwa tengelamnya perahu tanpa nama yang dinahkodai Naldi Ndolu mengakibatkan sepuluh orang tengelam.

Sebanyak tujuh orang penumpang yaitu Jefri Yohanes, Yuber Yami, Fino Lonak, Arifan Ranoh, Papi Lakabela, Gilbert Anin dan Naldi Ndolu berhasil diselematkan oleh tim penyelamat dari Badan Penangulangan Bencana Daerah Kabupaten Rote Ndao.

"Tujuh orang penumpang itu berhasil diselamatkan setelah adanya bantuan dari tim penyelamat BPBD Kabupaten Rote Ndao yang langsung bergerak ke lokasi kejadian setelah mengetahui adanya peritiwa itu," tegas Ardana.

Sedangkan tiga penumpang dinyatakan hilang dan sedang dalam proses pencarian tim SAR Kupang yaitu Riki Mesak, Rian Fanggidae, dan Seven Ndolu. Ardana mengatakan, tim Basarnas Kupang, telah digerakan ke lokasi kejadian di Pulau Rote untuk membantu pencarian terhadap ketiga korban yang masih dinyatakan hilang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement