Jumat 09 Jun 2017 19:04 WIB

PKS: Kami tak Minta Ridwan Kamil Insaf, Tapi Tobat Saja

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bilal Ramadhan
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Foto: Mahmud Muhyidin
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Selain Partai Gerindra, PKS Jabar juga akan membuka pintunya kembali bagi Ridwan Kamil untuk menjalin komunikasi politik. Asalkan, Ridwan Kamil bersedia juga untuk melakukan komunikasi politik dengan PKS dan memperbaiki hubungan yang sempat renggang.

Menurut Ketua Departemen Pembinaan Balegda DPP PKS sekaligus Tim Pemenangan Pilkada Wilayah DPW PKS Jawa Barat, Haris Yuliana, Ridwan Kamil (Emil) dulu terlalu dekat dengan PKS. Tapi ternyata, tiba-tiba tak ada kabar.

"Kami tidak meminta Emil insyaf, tapi taubat saja. Soalnya dulu tiba-tiba tidak ada kabar atau apa. Kalau taubat kan barang kali kami bisa terima juga. Taubatan nasuha tapinya," ujar Haris Yuliana usai menjadi pembicara dalam diskusi publik mengenai Pilgub Jabar di Hotel Horison, belum lama ini.

Menurut Haris, sebelumnya Emil memiliki komunikasi yang erat dengan PKS. Namun kemudian, Emil malah menerima usungan Partai NasDem menjadi bakal calon gubernur Jawa Barat, tanpa berkomunikasi dulu dengan PKS atau Gerindra yang mengusungnya dalam Pemilihan Walikota Bandung.