Jumat 09 Jun 2017 20:28 WIB

Idrus Marham Klaim Elektabilitas Nurdin Halid Meningkat

Red: Andi Nur Aminah
Sekjen Partai Golkar Idrus Marham (tengah)
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Sekjen Partai Golkar Idrus Marham (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Sekertaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Idrus Marham sekaligus Ketua Tim Pemenangan Bakal Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH), mengklaim elektabilitasnya meningkat. "Hasil survei internal secara ilmiah untuk NH mengalami kenaikan, ini setelah efektif melalukan kujungan di beberapa daerah, "sebut Idrus di kantor DPD I Golkar Sulsel, Makassar, Jumat (9/6).

Meski demikian, masih ada beberapa kabupaten yang belum didatangi sehingga hasil survei ilmiah tersebut belum maksimal. Misalnya di Bantaeng dan Gowa, mengingat ada dua bakal calon gubenur yang maju dari daerah tersebut.

Dari dua daerah tersebut masing-masing punya putra daerah ikut sebagai kontestan yakni Ichsan Yasin Limpo di Gowa dan Prof Nurdin Abdullah dari Bantaeng. Namun hal tersebut bisa berubah seiring perkembangan arus politik.

Mengenai wilayah Luwu Raya, dia mengatakan, NH sudah berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar. Aziz diketahui masih menjabat anggota DPD RI, dan diproyeksikan hasil survei suara pendukung masih sangat kuat.