Kamis 12 Sep 2024 21:01 WIB

Golkar Tunjuk Haryono jadi Ketua DPRD Indramayu

Hasil pemilihan legislatif 2024, Golkar meraih 14 kursi.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Partai Golkar (ilustrasi)
Foto: Republika
Partai Golkar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU--Sebanyak 50 anggota DPRD Indramayu hasil pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024 telah melakukan Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD masa jabatan 2024-2029. Pengucapan sumpah itu digelar di ruang sidang utama DPRD Indramayu, akhir pekan kemarin.

Hasil pemilihan legislatif 2024 pun menempatkan Golkar sebagai pemenang dengan raihan 14 kursi. Karenanya, partai berlambang pohon beringin itu berhak atas kursi ketua DPRD Indramayu. Kejutan pun terjadi dalam perebutan kursi ketua DPRD Indramayu. Sebelumnya, nama yang santer digadang-gadang akan menempati jabatan itu adalah Muhaemin.

Baca Juga

Hal itu tidak terlepas dari kinerja Muhaemin yang moncer. Ia menjadi anggota DPRD Indramayu terpilih tiga periode hingga pernah menjabat sebagai Ketua Fraksi Golkar DPRD Indramayu. Namun ternyata, Haryono lah yang justru yang mendapat surat tugas dari Partai Golkar untuk menjadi Ketua DPRD Indramayu untuk periode 2024-2029.

‘’Ini merupakan suatu kepercayaan dari DPP. Saya menjadi Ketua DPRD Indramayu ini suatu kepercayaan yang harus dijalankan sebaik-baiknya,’’ ujar Haryono, yang merupakan anggota DPRD Indramayu dua periode tersebut, Kamis (12/9/2024).